Templates by BIGtheme NET

Jaringan 4G LTE Alasan Esia Dan Smartfren Resmi Bergabung

esia-dan-semartfren-pulsa-online-murah

Pulsaonlinemurah.com – Bakrie Telecom (Esia) dan Smartfren Telecom (Smartfren) Sebagai Perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia telah resmi menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan jaringan 4G LTE, Senin maret 2011 lalu. Kedua perusahaan telekomunikasi tersebut berharap kerjasama ini dapat mendorong proses peralihan  dari jaringan teknologi CDMA menuju jaringan mobile generasi keempat 4G LTE (Long Term Evolution). hal ini di laksanakan semata – mata jaringan teknologi CDMA tidak kalah bersaing sengan jaringan GSM dalam mengembangkan jaringan 4G LTE tentunya menitik timbangkan permasalahan harga pulsa juga.

( Baca : Cara Cek Kuota 4G LTE Indosat Ooredoo )

Kerja sama kedua perusahaan antara  Esia dan Smarfren tersebut melakukan Penandatangan kontrak kerjasama dilakukan pada 30 Oktober 2014. Dalam siaran wawancara di beberapa media, kedua perusahaan  Esia dan Smarfren mengatakan akan menyediakan jaringan 4G LTE yang berbasis frequency division duplexing (FDD).

Menurut pendapat Presiden Direktur Bakrie Telecom Jastiro Abi menyampaikan bahwa, penggabungan kedua operator Esia dan Smarfren merupakan bentuk pelaksanaan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 932/2014. Jaringan Esia akan digabungkan dengan Smartfren agar lebih maksimal dalam pelayanan telekomunikasi di seluruh Indonesia.

Esia Menyumbang Jasa Pembanyunan Jaringan 4G LTE Smartfren

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara Beberapa waktu lalu, menyatakan bakal mendukung konsolidasi industri telekomunikasi. Namun, ia menggarisbawahi konsolidasi harus sesuai aturan pasar modal dan pemerintah mengingat kebanyakan perusahaan telekomunikasi adalah perusahaan yang terdaftar di bursa saham.

Sejak September lalu, kedua perusahaan ini telah mengajukan permohonan konsolidasi kepada pemerintah. Dalam skenario ini, kedua perusahaan nampaknya harus membagi tugas, Smartfren menjadi penyelenggara jaringan dan Esia sebagai penyelenggara jasa.

Smartfren akan tetap bertahan pada teknologi CDMA dengan memanfaatkan spektrum frekuensi 800 MHz. Dalam dua tahun mendatang, Smartfren diizinkan oleh Kemenkominfo untuk memanfaatkan spektrum 2.300 MHz dalam menyelenggarakan teknologi jaringan mobile 4G LTE.

Supaya pelanggan Esia dan Smartfren dapat terus menikmati layanan telekomunikasi murah dengan kualitas tinggi,  kedua belah pihak antara Esia dan Smarfren telah menetapkan frekuensi 800 Mhz sebagai frekuensi netral.

Selain konsumen Esia dan Smarfren merasa diuntungkan, peluang bisnis turut terbuka karena kini pemegang saham punya kesempatan untuk mengembangkan usahanya.

Presiden Direktur Smartfren Rodolfo Pantoja, berharap penggabungan antara Esia dan Smartfren ini akan memberikan dampak positif bagi industri CDMA di tengah persaingan bisnis jaringan operator yang semakin ketat.

Info Pulsa Murah All Operator yang Aman Dan Terpercaya Pulsaonlinemurah.com

pulsa-online-murah-elektrik

Berkat dukungan anda pulsaonlinemurah.com terus aktif dalam memberikan informasi terbaru tentang jaringan operator di seluruh Indonesia aktual semoga bermanfaat bagi Anda semua.

pulsa-murah-online

 

Incoming search terms:

    esia 4g,alasan konsilidasi antara esia dan smartfren,Alasan konsolidasi perusahaan smartfren dan bakrie